browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Warna Warni Color Run Indonesia

Posted by on February 5, 2014

Minggu pagi di bulan pertama 2014, 26 January. Biasanya hari libur dimanfaatkan untuk bisa bangun siang dan bermalas-malasan. Tapi khusus hari ini, pagi-pagi sekali saya dan beberapa teman sudah melaju menuju GBK Senayan. Ngapain? Ceritanya sih ikutan The Color Run Indonesia!

Happy faces of Color Runners

Happy faces of Color Runners

Iya, Color Run yang katanya The Happiest 5K on the planet itu.  Berbeda dengan ajang lari kebanyakan yang memang semakin menjamur dan mulai menjadi gaya hidup keren warga ibukota, Color Run lebih mengedepankan kegembiraan dan keseruan dibandingkan larinya itu sendiri. Ini bukan ajang siapa cepat sampai garis finish. Ini juga bukan ajang kompetisi lari tercepat. Ini ajang siapa yang paling berwarna saat mencapai garis finish.

Yang penting finish in color

Yang penting finish in color

Siapa saja boleh turut serta di ajang lari berwarna ini. Mulai dari pelari sesungguhnya, pelari amatir, mereka yang belum pernah lari sebelumnya, tua, muda, anak-anak, disable, dari ras manapun, dengan berbagai ukuran dan berat badan, juga gender apapun hingga mereka yang memang sudah sangat berpengalaman dalam hal melarikan diri dari kenyataan. Semua peserta akan merasakan lari [atau lebih tepatnya lari-lari kecil dan jalan santai] 5K yang paling enjoyable, ever!

Everyone can join Color Run!

Everyone can join Color Run!

Hanya ada 2 aturan di Color Run, yaitu memakai kaos berwarna putih di garis start dan harus berwarna warni saat mencapai garis finish. Biaya registrasinya Rp 225 rb termasuk race pack yang berisi kaos lari, kaca mata hitam, botol minum dan berbagai voucher belanja dari sponsor.

Pun, yang menarik adalah fakta dimana Color Runners sangat dianjurkan untuk running in style. Semua bebas berekspresi dan bergaya semaunya. Entah itu nyaman untuk berlari entah tidak. Yang penting gaya dan eksis jadi perhatian banyak orang. Jika beruntung, bisa menang best costum seperti si pocong ini.

Running in style

Running in style

Meski semua color runners tampak menakjubkan dengan warna warni di sekujur tubuh dan dengan berbagai ekspresi bahagia, tetap saja ajang ini berjudul lari 5K. Jadi, meskipun sedikit, event ini tetap mendukung aspek kesehatan para pesertanya yang rela bangun pagi dan berbaur dengan 11ribuan color runner lainnya. Bahkan konon katanya, 60% dari peserta Color Runners adalah pemula.

Ngantri di garis start

Ngantri di garis start

Jadi, dari manakah datangnya warna warni di sekujur tubuh itu? Kami dilempari bubuk warna warni sejak awal di garis start. Setiap kilometernya, kami memasuki zona berbagai warna. Dan disanalah, hujan bubuk warna warni tak dapat dihindari. Dan memang tidak ada yang ingin menghindari, mereka justru berharap paling banyak dapat lemparan warna warni.

Color Runners

Color Runners

Memasuki garis finish, tak lantas proses pewarnaan selesai begitu saja. Justru “Finish Festival” meriah menanti di area utama Color Run, yang melibatkan lebih banyak warna warni dan lebih heboh pastinya.

Perang warna setelah garis finish

Perang warna setelah garis finish

Begini nih proses pewarnaannya

Begini nih proses pewarnaannya

Saat mereka bilang Color Run adalah the happiest 5K on the planet, saya harus setuju! So far, yes were so happy!

Be Healthy. Be Happy. Be You.

Lie, lie, mau lari kemana lagi? Sampe mana?

Lie, mau lari kemana lagi?

For more colorful pictures of Color Run Indonesia, click here!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *