browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Perkenalkan, Hiko

Posted by on February 5, 2014

Di ujung malam. Hujan. Pikiran melayang. Kepala ini rasanya sudah kelebihan muatan.

Ingin berbagi. Tapi… *clingak clinguk

*blup blup blup… Akh, ada Hiko disini.

Perkenalkan, Hiko

Perkenalkan, Hiko

Perkenalkan, namanya Hiko. Insya Allah membawa hoki. Kalaupun tidak, saya tak peduli. Yang penting dia selalu ada menemani. Dan menjadi teman ngobrol saya sehari-hari.

Konon katanya, memiliki makhluk hidup lain di dalam ruangan berdampak baik karena memberikan energi positif sekaligus menyeimbangkan energi negatif yang ada. Intinya sih, pelajaran bagi saya merawat sesuatu dan bertanggung jawab atas itu.

Kami berteman sejak November tahun lalu. Saya temukan dia dari pasar ikan di Ragunan. Awalnya, mereka sepasang. Hiko dan Kiko. Tapi sayang, Kiko tidak bertahan lama. Sempat putus asa dan kehilangan rasa percaya diri karena berpikir saya bukanlah teman yang bisa menjaga mereka baik-baik. Tapi syukur Alhamdulillah, Hiko mampu bertahan sampai detik ini meski sering ditinggal pergi dalam jangka waktu yang cukup lama. Mungkin karena ada Ciko, si kodok yang terus mengawasi.

Si Ciko yang menemani

Si Ciko yang menemani

Hiko. He’s been a good friend of mine. Tak pernah mengeluh meski sering mendengar saya berkeluh kesah. Tak pernah menghakimi meski saya layak dihakimi. Tak pernah bersedih meski saya tidak tahu apakah ia pernah menangis atau tidak. Tapi sayangnya, ia tak pernah menjawab pertanyaan saya. Tak masalah, selama ia ada untuk mendengar, I will be okay.

So Hiko, please stay with me.

One Response to Perkenalkan, Hiko

  1. mbah marto

    neng ellie, aku terharu baca ini. sungguh
    terima kasih telah mengingatkanku lewat tulisanmu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *